Sejarah Tiramisu' kue: di mana dan bagaimana makanan penutup yang terkenal ini diciptakan

Buka cookbook Itali kuno, menelusuri indeks dan... kejutan! Tidak ada Tiramisu' resep kue. Pertemuan pertama saya dengan Tiramisu' pada 1985. Aku berada di Italia pada waktu itu: seorang teman saya bercerita tentang resep kue ini baru yang dia punya. Dia adalah sangat antusias tentang hal itu bahwa saya merasa terdorong untuk mencobanya segera. Rasa yang luar biasa baik, seperti yang pernah saya telah merasakan sebelumnya. Sejak itu, aku jatuh cinta dengan hidangan penutup ini.

Semua orang tahu sekarang bahwa Tiramisu' berarti "pick-me-up" dalam bahasa Italia, untuk konten energik tinggi (telur dan gula) dan kafein dari kopi espresso kuat. Ada banyak cerita yang berbeda tentang asal-usul Tiramisu'. Kue yang berlapis; oleh karena itu beberapa orang tempat asal di Tuscany, di mana terkenal lain berlapis dessert Italia sangat populer. Ini disebut "Zuppa Inglese" (Inggris sup). Ianya bukan bahasa Inggris dan tidak sup. Sebaliknya adalah sederhana kue kue atau kue spons, direndam dalam "alkermes" minuman keras, dan berganti-ganti lapisan cokelat dan telur custard.

Kue berlapis telah sekitar untuk waktu lama. Ide cemerlang di Tiramisu' tidak dalam teknik layering, tetapi dalam komponen. Penemuan besar bersama-sama menggabungkan kopi, zabaglione krim dan cokelat: ini adalah inovasi yang benar di Tiramisu'.

Saya suka belajar sejarah makanan. Dalam buku saya, "The abadi seni dari Italia masakan – abad dari nikmat makan", ada informasi yang lengkap tentang sejarah kuliner dari berbagai daerah Italia. Aku mencoba untuk melacak asal-usul Tiramisu' menyelidiki banyak buku resep masakan Italia.

Petunjuk pertama adalah dengan terkenal gastronome Italia Giuseppe Maffioli. Nya buku "Il ghiottone Italia", (The Venetian pelahap) pertama-tama, ia berbicara secara ekstensif tentang Zabaglione puding. Nama krim ini berasal dari Zabaja, makanan penutup yang manis populer di wilayah Illiria. Ini adalah wilayah pesisir di laut Adriatik yang Venetian wilayah untuk waktu yang lama selama era "Repubblica Serenissima" (yang paling tenang Republik) dari Venesia. Zabaglione sudah siap di masa dengan manis Siprus anggur.

"Pengantin pria sarjana teman", kata Maffioli, "pada akhir perjamuan pernikahan yang panjang, jahat menggoda, memberikan kepadanya sebelum pasangan pensiun botol besar zabajon, untuk menjamin sukses dan berkepanjangan madu". "zabajon", Maffioli berlanjut, "kadang-kadang ditambahkan whipped cream, tetapi dalam kasus ini disajikan sangat dingin, hampir beku, dan disertai dengan baicoli, cookie Venetian tipis kecil yang ditemukan pada 1700 oleh baker di kota Santa Margherita Venesia". Penambahan whipped cream, suhu melayani, cookie, semua unsur-unsur ini adalah dekat dengan modern Tiramisu' resep. Dan bahkan kiasan sifat-sifat energik Zabaglione, tampaknya merujuk Tiramisu ' nama.

Kemudian dalam penelitian saya resep tertua yang bisa kutemukan adalah dalam buku oleh Giovanni Capnist "Saya del Dolci Veneto" (Desserts Veneto). Edisi pertama diterbitkan pada tahun 1983 dan memiliki resep klasik untuk Tiramisu'. "Baru-baru ini resep dengan variasi yang tak terbatas dari kota Treviso", mengatakan Capnist, "penemuan restoran lebih kemudian keluarga tradisi".

Tapi kata terakhir tentang asal-usul Tiramisu' dari buku oleh Fernando e Tina Raris "La marca gastronomica" diterbitkan pada tahun 1998, sebuah buku yang sepenuhnya didedikasikan untuk masakan dari kota Treviso. Para penulis ingat apa yang Giuseppe Maffioli menulis dalam sebuah artikel pada tahun 1981: "Tiramisu' lahir baru-baru ini, hanya 10 tahun yang lalu di kota Treviso. Itu diusulkan untuk pertama kalinya di restoran Le Beccherie. Makanan penutup dan namanya menjadi segera sangat populer, dan kue ini dan nama di mana disalin oleh banyak restoran pertama di Treviso kemudian seluruh satu Italia ".

Masih hari ini restoran "Le beccherie" membuat makanan penutup dengan resep klasik: kue yang direndam dalam kopi espresso kuat yang pahit, mascarpone zabaglione cream, dan bubuk coklat pahit. Alba dan Ado Campeol, pemilik restoran menyesal mereka tidak paten nama dan resep, terutama untuk menghindari semua spekulasi dan dugaan-dugaan pada asal kue ini, dan Difusi begitu banyak resep yang tidak ada hubungannya dengan Tiramisu asli '.

Aku mencoba banyak resep yang berbeda bentuk variasi tak terbatas Tiramisu', tapi yang klasik, (resep saya menunjukkan di website saya), resep dari restoran "Le beccherie", ini masih satu yang saya mempersiapkan hari ini dan satu yang saya lebih suka.

Sebagai contoh dari salah satu variasi lezat banyak Tiramisu' Aku menunjukkan di website saya resep langkah demi langkah untuk "Tiramisu 'dengan campuran beri" yang dengan cepat menjadi klasik baru.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment