Prinsip-prinsip ilmiah memasak.

Masakan yang tepat menjadikan bahan makanan yang baik lebih mudah dicerna. Ketika dilakukan secara ilmiah, memasak perubahan masing-masing unsur-unsur makanan, dengan pengecualian dari lemak, dengan banyak cara yang sama sebagai melakukan cairan pencernaan, dan pada saat yang sama itu memecah makanan dengan melarutkan bagian larut, sehingga elemen lebih mudah ditindaklanjuti oleh cairan pencernaan. Masakan, Namun, sering gagal untuk mencapai tujuan yang diinginkan itu, dan bahan terbaik yang diterjemahkan tidak berguna dan unwholesome oleh persiapan yang tidak tepat.




Sangat jarang untuk menemukan meja, beberapa bagian dari makanan atas yang tidak diterjemahkan unwholesome baik dengan perawatan persiapan yang tidak tepat, atau dengan penambahan beberapa substansi yang merugikan. Ini adalah pasti karena kenyataan bahwa persiapan makanan menjadi masalah seperti biasa, hubungan yang penting untuk kesehatan, pikiran dan tubuh memiliki telah diabaikan, dan itu telah dianggap sebagai layanan kasar yang mungkin dilakukan dengan sedikit atau tanpa persiapan, dan tanpa memperhatikan hal-hal lain selain orang-orang yang berhubungan dengan kenikmatan mata dan langit-langit. Dengan rasa hanya sebagai kriteria, sangat mudah untuk menyamarkan hasil ceroboh dan tidak tepat memasak makanan dengan menggunakan rasa dan bumbu, juga untuk palm off pada organ pencernaan berbagai materi yang lebih rendah, yang miskin cookery telah menjadi aturan bukan pengecualian.




Metode memasak.


Masakan adalah seni menyiapkan makanan untuk meja dengan berpakaian, atau oleh aplikasi panas dalam beberapa cara. Tepat sumber panas yang telah diamankan, langkah berikutnya adalah untuk menerapkannya pada makanan dalam beberapa cara. Metode utama yang umum digunakan memanggang, panas sekali, baking, mendidih, kesal, mendidih, uap, dan goreng.




Memanggang adalah memasak makanan dalam kuah sendiri sebelum api terbuka. Panas sekali, atau memanggang, memasak oleh panas yang berseri-seri. Metode ini hanya diadaptasi untuk potongan-potongan tipis makanan dengan sejumlah besar permukaan. Makanan yang lebih besar dan lebih kompak harus dipanggang atau dipanggang. Memanggang dan panas sekali bersekutu pada prinsipnya. Dalam kedua, pekerjaan yang terutama dilakukan oleh radiasi panas langsung pada permukaan makanan, meskipun beberapa panas yang disampaikan oleh udara panas sekitar makanan. Panas diterapkan untuk makanan segera sears permukaan yang luar, dan dengan demikian mencegah melarikan diri dengan jus. Jika perawatan diambil sering mengubah makanan sehingga dengan demikian seluruh permukaan akan bertindak atas, interior massa dimasak oleh kuah sendiri.




Baking adalah memasak makanan oleh kering panas dalam oven tertutup. Hanya makanan yang mengandung cukup gelar kelembaban diadaptasi untuk memasak dengan metode ini. Udara panas, kering yang mengisi oven selalu haus kelembaban, dan akan mengambil dari setiap substansi yang lembab yang memiliki akses kuantitas air yang proporsional dengan tingkat panas. Makanan yang mengandung tetapi sedikit kelembaban, kecuali dilindungi dalam beberapa cara dari tindakan udara panas, atau dalam beberapa cara yang disertakan dengan kelembaban selama proses memasak, datang dari oven yang kering, keras, dan enak.




Mendidih adalah memasak makanan dalam cairan mendidih. Air adalah media biasa yang digunakan untuk tujuan ini. Ketika air dipanaskan, suhu meningkat, menit gelembung udara yang telah dibubarkan oleh itu diberikan. Ketika suhu meningkat, gelembung uap akan mulai formulir di bagian bawah kapal. Awalnya ini akan kental seperti yang mereka naik ke dalam air dingin di atas, menyebabkan suara mendidih; tetapi sebagai panas meningkat, gelembung akan meningkat lebih tinggi dan lebih tinggi sebelum runtuh, dan dalam waktu singkat akan melewati sepenuhnya air, yang melarikan diri dari permukaan, menyebabkan lebih atau kurang agitasi, menurut kecepatan yang mereka membentuk. Air mendidih ketika gelembung dengan demikian naik ke permukaan, dan uap terlempar. Tindakan mekanik air meningkat dengan cepat menggelegak, tetapi tidak panas; dan mendidih apa pun keras tidak mempercepat proses memasak, Simpan bahwa dengan tindakan mekanik air yang makanan dipecah ke beberapa bagian, yang untuk alasan ini melunak dengan lebih mudah. Tapi kekerasan mendidih kesempatan limbah yang sangat besar bahan bakar, dan mengemudi menjauh di uap unsur-unsur stabil dan gurih makanan, menulisnya jauh lebih lezat, jika tidak sama sekali hambar. Sifat-sifat pelarut air jadi meningkat panas itu meresapi makanan, rendering yang keras dan sulit konstituen lembut dan mudah dari pencernaan.




Cairan yang sebagian besar digunakan dalam memasak makanan adalah air dan susu. Air paling cocok untuk memasak dari sebagian besar makanan, tetapi untuk makanan seperti seperti tepung beras, makaroni dan farina, susu, atau setidaknya bagian susu, lebih baik, seperti menambah nilai bergizi. Dalam menggunakan susu untuk memasak tujuan, harus diingat bahwa yang lebih padat daripada air, ketika dipanaskan, lolos uap kurang, dan akibatnya mendidih lebih cepat daripada Apakah air. Kemudian, juga, susu yang lebih padat, ketika digunakan sendirian untuk memasak, sedikit lebih besar jumlah cairan akan diperlukan daripada ketika air digunakan.




Mengepul, seperti namanya, adalah memasak makanan dengan menggunakan uap. Ada beberapa cara masih mengepul, yang paling umum yang adalah dengan menempatkan makanan dalam sebuah piring yang berlubang atas kapal air mendidih. Untuk makanan yang tidak memerlukan kekuasaan pelarut air, atau yang telah berisi sejumlah besar kelembaban, metode ini lebih baik daripada mendidih. Bentuk lain memasak, yang biasanya disebutkan mengepul, adalah menempatkan makanan, dengan atau tanpa air, yang diperlukan, pada bejana tertutup yang ditempatkan di dalam kapal lain yang mengandung air mendidih. Seorang aparat dipanggil double boiler. Makanan yang dimasak dalam kuah sendiri dalam sebuah piring yang tertutup dalam oven panas, adalah kadang-kadang disebut sebagai yang dikukus atau untuk menahan.




Kesal adalah berkepanjangan memasak makanan dalam jumlah kecil cairan, suhu yang adalah tepat di bawah titik didih. Kesal harus tidak menjadi bingung dengan mendidih, itulah yang lambat, stabil mendidih. Suhu yang tepat untuk kesal paling mudah dijamin dengan menggunakan double boiler. Air di kapal luar mendidih, sementara yang di kapal batin tidak, yang terus sedikit di bawah suhu air yang panas yang diperoleh, dengan penguapan konstan pada suhu sedikit di bawah titik didih.




Goreng, yang memasak makanan panas lemak, adalah metode untuk tidak direkomendasikan tidak seperti semua makanan elemen lain, lemak dituliskan kurang mudah dicerna oleh memasak. Pasti itu adalah untuk alasan ini bahwa alam telah memberikan makanan mereka yang membutuhkan paling berkepanjangan memasak menyesuaikan mereka untuk digunakan dengan hanya sebagian kecil lemak, dan tampaknya untuk menunjukkan bahwa makanan akan dikenakan tingkat tinggi panas harus tidak dicampur dan diperparah sebagian besar dari lemak.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment